Kalsel Termasuk Daerah Prioritas Ekonomi dan Keuangan Syariah

Kunjungan kerja Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah di KNEKS, Sutan Emir Hidayat bersama rombongan di Setda Prov Kalsel di Banjarbaru, Rabu (1/3/2023).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar mengapresiasi jika Kalsel masuk sebagai daftar provinsi prioritas oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Hal ini diungkapkan pada kunjungan kerja Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah di KNEKS, Sutan Emir Hidayat bersama rombongan di Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Rabu (1/3/2023).

“Kita berterima kasih, Kalsel telah menjadi salah satu daerah prioritas dan kita berharap, program-program pusat yang terkait dengan ekonomi dan keuangan syariah di Kalsel bisa dibantu oleh pemerintah pusat,” ujar Roy Rizali Anwar.

Kunjungan KNEKS bersama Tim Sekretariat Wapres, untuk memastikan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) termasuk Kalsel dalam keaktifannya pada 30 program prioritas.

“Dari 30 program yang disampaikan, ada 13 program menjadi prioritas dan Alhamdulillah saat ini sudah kita petakan mana saja untuk diterapkan di Kalsel,” lanjutnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalsel, Bimo Epiyanto menyambut baik atas langkah Pemerintah Pusat dalam pembentukan komite baik di nasional maupun di daerah.

“Pada intinya kami menyambut baik inisiatif untuk pengembangan perekonomian dan keuangan syariah yang menjadi salah satu pilar dari pembangunan ekonomi,” terang Bimo Epyanto. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai