Atasi Permasalahan Perempuan dan Anak, DPPPA Kalsel Sinergikan Organisasi, Dunia Usaha, dan Media

Dalam rangka meningkatkan sinergi mengatasi berbagai permasalahan terkait perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi (DPPPA) Kalimantan Selatan menggelar Temu Koordinasi Organisasi Kelembagaan Masyarakat, Dunia Usaha, dan Media, di Banjarbaru, Rabu (23/6/2021).

Kepala DPPPA Kalsel, Husnul Hatimah mengatakan peran pemerintah dan pemangku kepentingan lintas sektoral sangat dibutuhkan agar dapat memberikan solusi tepat sasaran.

“Diperlukan koordinasi dan sinergi antar lembaga masyarakat dan lembaga layanan untuk bersama mengatasi permasalahan terkait permasalahan perempuan dan anak, serta upaya untuk memastikan korban mendapatkan layanan sesuai yang dibutuhkan dengan melibatkan beragam profesi dan lembaga sehingga permasalahan dan pemberian layanan lebih tepat guna sasaran,” kata Husnul.

Selain itu, sinergi tersebut merupakan perwujudan Undang-Undang Dasar 1945 yang mewajibkan kehadiran negara dan pemerintah dalam permasalahan perempuan dan anak, salah satunya dengan memberikan layanan secara komprehensif.

“Kombinasi dan sinergi ini menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menghadirkan peran negara dalam menjalankan pemerintahan, yang mana saat ini menunjukkan tingginya kasus KDRT hingga kejahatan seksual dengan menggunakan media sosial,” ujar Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai