Rakor GOW untuk Peningkatan Kaum Wanita

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rimilia (Kiri) menyerahkan cinderamata kepada Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina (Tengah) pada acara Rapat Koordinasi Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (BKOW dan GOW) se Kalimantan Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/1). MC Kalsel/ar

Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (BKOW dan GOW) se Kalimantan Selatan di Aula Kanyuh Baimbai, Kantor Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/1).

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan, setiap organisasi wanita memiliki tujuan dalam meningkatkan kapasitas perempuan khusus perempuan dan kelopok lemah.

Selanjutnya GOW, merupakan wadah organisasi perempuan, sekaligus sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan mandiri, yang memperjuangkan terwujudkan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan sejalan dengan peningkatan kualitas anggota.

“Melalui rapat koordinasi dan silaturahim BKOW Kalsel ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan dalam meningkatkan kapasitas perempuan” harapnya

Hal senada juga dikatakan Ketua BKOW Kalsel, Hj Siti Nuraini Syahyar. Ia berharap, kegiatan Rakor itu dapat menghasilkan keputusan yang membawa perubahan positif pada kaum perempuan di Kalsel.

Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang menghadirkan narasuber Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, tentang sinergisitas antara GOW, BKOW dan SKPD terkait.

“Saya harap hasil kegiatan ini dapat disinergikan dengan SKPD terkait, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan bisa bersinergi dengan pemerintah,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan menjelaskan, di Kalsel peningkatan kualitas hidup dan SDM kaum perempuan sudah berjalan dengan baik.

Peningkatan kualitas hidup bagi kaum perempuan itu, terangnya,  sangat penting, mengingat wanita merupakan pendukung pembangunan di Indonesia.

“Alhamdulillah di Indonesia peran wanita sudah sejajar dengan laki-laki, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai ibu,” katanya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dalam sambutannya mengajak seluruh anggota GOW untuk melindungi keluarga dari berbagai kejahatan terutama kejahatan seksual dan pengaruh buruk komunitas Lesbian, Gay, Biseks dan Transgender (LGBT), yang saat ini mulai marak di Kota Banjarmasin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. (scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan