Pemko Banjarmasin Gelar Rakerda BKOW dan GOW

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Siti Fatimah menyampaikan laporan panitia penyelenggara pada acara Rapat Koordinasi Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (BKOW dan GOW) se Kalimantan Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/1). MC Kalsel/ar

Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Rapat Koordinasi Daerah Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (BKOW dan GOW) se Kalimantan Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Kantor Balai Kota Banjarmasin, Selasa (23/1).

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Siti Fatimah dalam laporannya menyatakan terima kasihnya kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dirinya juga mengharapkan melalui kegiatan Rakor dan silaturahmi ini, maka seluruh ormas wanita yang tergabung dalam BKOW dan GOW Kabupaten/Kota dapat merumuskan berbagai program kegiatan yang dapat menjadi bagian solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa serta dapat melakukan sesuatu yang lebih baik lagi dan lebih besar lagi dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.

“Ikut berkontribusi membangun daerah di berbagai aspek antara lain agama, pendidikan, ekonomi, sosial budaya, kesehatan dan lingkungan hidup,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita Kalsel, Hj Siti Nuraini Syahyar berharap rapat koordinasi tersebut dapat dimanfaatkan para peserta untuk mensinergikan seluruh program kerja GOW dan BKOW untuk membantu pemerintah daerah masing-masing.

Menurutnya, banyak organisasi yang dinaungi GOW dan BKOW dan bisa dimanfaatkan untuk bisa membantu pemerintah, salah satunya yang bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Kegiatan yang mengangkat tema “Lindungi Keluarga dari Kekerasan Seksual, Pornografi dan Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT)” diikuti 136 orang yang terdiri dari 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel, dari BKOW berjumlah 51 orang dan pengurus GOW Kota Banjarmasin sebanyak 32 orang, serta kegiatan ini berlangsung selama satu hari. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan