Bakti BUMN, Pelindo Mengajar di SMAN 7 Banjarmasin

PT Pelindo (Persero) bergerak serentak mengadakan kegiatan Pelindo Mengajar yang terlaksana di sekolah SMA/ SMK se penjuru Indonesia, dan di Kalimantan Selatan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2023 di SMAN 7 Banjarmasin.

PT Pelindo (Persero) bergerak serentak mengadakan kegiatan Pelindo Mengajar yang terlaksana di sekolah SMA/ SMK se penjuru Indonesia, dan di Kalimantan Selatan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2023 di SMAN 7 Banjarmasin.

Kegiatan Pelindo Mengajar sebagai pelaksanaan program Bakti BUMN Untuk Indonesia yang dicanangkan oleh Menteri BUMN, dalam rangka mempersiapkan generasi muda masa depan sebagai generasi unggulan.

Dengan tajuk Pelindo Mengajar Goes to Banjarmasin, Pelindo Sub Regional Kalimantan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman bersama perwakilan 150 siswa/siswi Kelas XII Jurusan IPA beserta para guru SMAN 7 Banjarmasin.

“Kegiatan ini sebagai materi pelajaran seputar BUMN dan Pelindo serta berdiskusi bersama seluruh peserta,” kata CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso, Jumat (24/2/2023).

Lalu pada puncak acara, juga diserahkan plakat penghargaan dan bantuan TIK berupa 5 laptop kepada pihak sekolah dan 2 unit tablet kepada pelajar berprestasi, yang secara simbolis diberikan oleh CEO Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso kepada Wakil Kepala Sekolah SMAN 7 Banjarmasin, Edi Haryanta.

Bantuan tersebut merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelindo untuk mencerdaskan anak bangsa dan mendukung digitalisasi dalam bidang Pendidikan di Indonesia.

Ia berharap, dari kegiatan tersebut dapat memotivasi pelajar untuk lebih semangat belajar dalam menggapai cita-cita lebih tinggi serta dapat lebih mengenal BUMN sektor kepelabuhanan khususnya terkait PT Pelindo (Persero) yang notabene merupakan perusahaan milik negara yang mengelola pelabuhan di negara kepulauan Indonesia.


“Semoga generasi yang akan datang dapat menjadikan Indonesia generasi emas,” harapnya.

Sementara itu, Guru dari SMA Negeri 7 Banjarmasin yang diwakili oleh Mardiningsih selaku Staff Kurikulum, mengapresiasi program Bakti BUMN Untuk Indonesia dan Pelindo Mengajar yang besar manfaatnya, telah memberikan wawasan yang luas bagi institusi sekolah serta bagi para siswa.


“Menjelaskan tentang apa itu BUMN dan Pelindo serta dapat menginspirasi terkait kelanjutan jenjang pendidikan dan lapangan kerja yang akan ditempuh oleh para siswa ke depannya,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai