Dispar Kalsel Memulai Persiapan Sambut MTQ Nasional 2022

Kepala Dispar Kalsel, M Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Provinsi Kalimantan Selatan terpilih menjadi tuan rumah gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional pada tahun 2022 mendatang. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk dari sektor pariwisata.

“Kami dari Dinas Pariwisata telah menyiapkan langkah-langkah untuk memeriahkan MTQ Nasional, mulai dari penyambutan, hingga mengajak para tamu ke tempat destinasi wisata yang ada di Kalsel, khususnya yang ada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (8/7/2021).

Kemudian, Dispar Kalsel juga berencana melakukan kerja sama dengan pihak ketiga dalam penyediaan akomodasi seperti transportasi ataupun penginapan.

“Karena ini yang datang nantinya ribuan, kita berencana melakukan kerja sama dengan pihak ketiga, baik itu dalam hal transportasi dan lainnya,” kata Syarifuddin.

Karena pandemi belum diketahui kapan berakhir, Syarifuddin menuturkan pihaknya turut menyiapkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sebagai Satgas Pencegahan COVID-19 di destinasi wisata.

“Pokdarwis ini sudah kami bekali bagaimana penerapan prokes di destinasi wisata. Sebagai Satgas pencegahan, dengan demikian mereka akan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi di masa pandemi ini untuk membantu memajukan seluruh destinasi wisata di Kalimantan Selatan,” pungkas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih