Disperin Upayakan SDM Industri Melalui Forum Komunikasi Kemitraan Usaha

Foto bersama usai pembukaan Forum Komunikasi Kemitraan Usaha, Banjarmasin, Kamis (23/2/2023). MC Kalsel/Ar

Dinas Perindustrian (Disperin) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) industri berbasis kompetensi dalam bidang kerja sama.

Kepala Disperin Provinsi Kalsel, Mahyuni menyampaikan, pihaknya kali ini melaksanakan Forum Komunikasi Kemitraan Usaha untuk melatih SDM industri bidang kerjasama dalam meningkatkan jaringan kemitraan usaha kecil dari bahan baku, bahan penolong, teknologi pengolahan dan perluasan pemasaran.

“Sehingga dari para pelaku industri akan mampu mendirikan dan mengembangkan usahanya dengan baik,” kata Mahyuni, di Banjarmasin, Kamis (23/2/2023).

Mahyuni menginginkan, melalui Forum Komunikasi Kemitraan Usaha dapat menumbuhkembangkan kerja sama dari usaha kecil dan besar dengan memperlihatkan prinsip saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan.

“Kami ingin SDM industri itu memiliki pengetahuan dan keterampilan baru dalam kerja sama, menambah inovasi dan memiliki kemitraan yang lebih banyak,” ujar Mahyuni.

Diutarakan Mahyuni, selama ini kerjasama antara Industri Kecil dan Menengah (IKM) kabupaten/kota sesama pemerintah terus berjalan dengan baik untuk menjalin informasi dalam menjalankan usahanya.

“Maka dari itu, pelaku industri untuk mengembangkan usahanya harus lebih gencar melakukan kerjasama industri, baik kerja sama antar industri, antar daerah maupun internasional,” tutur Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai