Tingkatkan Minat Baca dan Kecintaan pada Rupiah di Peringatan Hari Dongeng Sedunia

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mendatangkan pendongeng nasional dengan berkolaborasi bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalsel dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Dongeng Sedunia 2023.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pendongeng nasional asal Kota Semarang, Kempho Antaka (Kak Kempho) dijadwalkan akan mengisi kegiatan bersama ratusan anak, pada Senin (13/3) mendatang, selain bernyanyi dan mendongeng, anak-anak juga akan dihibur penampilan atraktif dari Kak Kempho.

“Sesuai janji kita dengan BI Perwakilan Kalsel, pada gelaran hari dongeng nanti, selain untuk menumbuhkan minat baca, kita juga hadirkan narasumber dari BI Perwakilan Kalsel untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak pada mata uang rupiah,” katanya melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (2/3/2023).

Nurliani menurut, kerja sama pertama kali ini sebagai upaya pihaknya untuk terus bergerak dalam optimalisasi peningkatan minat baca dan literasi masyarakat Banua.

“Kita akan rangkul semua pihak. Harapannya sekitar 300 anak dari berbagai TK dan PAUD nantinya dapat senang dengan buku dan sekalian kenal mata uang rupiah,” tuturnya.

Sementara itu, Kempho Antaka menyambut baik kolaborasi ini, dengan menyiapkan materi yang berkaitan dengan bangga dan cinta rupiah.

“Ini sangat baik, karena beberapa waktu lalu saya juga mengedukasi anak-anak terkait itu. Ini kolaborasi yang pas,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai