Kejurprov Bulu Tangkis, Ajang Seleksi Atlet Untuk Pra PON 2023

Suasana kegiatan kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu tangkis yang digelar oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel di Gor Hipindo, Banjarmasin, Rabu (22/2/2023). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel mengadakan kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu tangkis di Gor Hipindo, Banjarmasin.

Kejuaraan ini sebagai ajang seleksi pebulu tangkis muda di Kalsel untuk mengikuti Pra PON  pada bulan Agustus tahun 2023 mendatang.

Wakil Sekretaris PBSI Kalsel, Nor Ifansyah mengatakan, kejuaraan diikuti setidaknya 122 atlet yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Jadi Kejurprov ini diikuti hampir seluruh kabupaten/Kota di Kalsel. Apalagi pada Kejuprov ini panitia melakukan pembatasan usia, yakni maksimal 21 tahun atau kelahiran 2003 ke atas,” kata Ifansyah, Rabu (22/3/2023).

Hal ini juga berdasarkan ketentuan dari PBSI pusat terkait persyaratan usia untuk Pra PON mendatang.

“Oleh karena itu, kami sekarang mempersiapkan jauh-jauh hari untuk seleksi ini. Mudahan kita dapat meraih hasil maksimal nantinya,” pungkasnya.

Untuk nomor yang dipertandingkan dalam ajang ini yaitu tunggal putera puteri, serta ganda putera-puteri dengan jatah masih-masih daerah bisa mengirim maksimal 3 atlet untuk setiap nomornya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai