Kunjungan TPID se-Kalsel Ke Kemenko Bidang Perekonomian

menghadiri acara Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Kalsel yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta, Senin (13/2/2023). Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Biro Perekonomian Setda Prov Kalsel menghadiri acara Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Kalsel yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta pada Senin, 13 Februari 2023.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin TPID Kalsel sebagai tindak lanjut kegiatan High Level Meeting (HML) dan rapat koordinasi yang telah dilaksanakan pada 7 Februari 2023 lalu,” ujar Raudatul Jannah, Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kalsel, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan bersama Deputi Bidang Moneter dan Sektor Eksternal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI ini juga dalam rangka pembinaan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas, serta meningkatkan sinergitas kepada jajaran TPID kabupaten/kota se-Kalsel.

Kemudian menjelang penyerahan pelaporan akhir kinerja TPID Tahun 2022, sesuai dengan Keppres No. 23 Tahun 2017 tentang tim pengendalian inflasi nasional dan Permenko Bidang Perekonomian No. 10 Tahun 2017 tentang mekanisme dan tata kerja tim pengendalian inflasi pusat, tim pengendalian inflasi daerah provinsi dan tim pengendalian inflasi daerah kabupaten/kota.

Keseluruhan tim akan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Menko Bidang Perekonomian selaku ketua tim pengendalian inflasi pusat, secara triwulan atau sewaktu-waktu bila diperlukan.

“Pelaporan TPID ini menjadi perhatian yang serius buat kita semua, dalam rangka penyusunan pelaporan yang berkualitas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Raudatul Jannah juga menyampaikan apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel atas perhatian dan kerja sama yang sangat baik selama ini, serta seluruh anggota TPID kab/kota se-Kalsel yang memberikan kontribusi besar terhadap pengendalian inflasi di daerah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai