Dislautkan Bagikan Satu Ton Ikan dan Sediakan Rest Area di Haul Guru Sekumpul

Kepala Dislautkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono. MC Kalsel/Rns

Dalam rangka menyukseskan kegiatan Haul ke-18 Guru Sekumpul, Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siapkan satu ton ikan untuk dibagikan ke seluruh dapur umum lapangan.

Kepala Dislautkan Provinsi Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, per hari ini sudah mulai mendistribusikan ikan-ikan tersebut ke relawan dapur umum haul.

“Kita berpartisipasi memberikan sebanyak satu ton ikan, yaitu ikan peda dan ikan salmon,” kata Rusdi, Banjarbaru, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Rusdi, ikan-ikan tersebut dibagikan ke 47 dapur umum dengan pembagian sebanyak 20-25 kg ikan segar di setiap dapur umum.

“Pada awalnya hanya 40 posko dapur lapangan, tetapi bertambah menjadi 47,” ucap Rusdi.

Selain membagikan satu ton ikan, pihaknya juga menyiapkan kantor Dislautkan Provinsi Kalsel sebagai tempat rest area untuk para jamaah Haul Guru Sekumpul.

“Silahkan kepada para jamaah haul untuk mampir di rest area kantor kita, kita akan sediakan berbagai snack dan minuman untuk beristirahat,” tambah Rusdi.

Rusdi pun berharap, dengan berpartisipasi memberikan satu ton ikan dan rest area dapat bermanfaat bagi para jamaah Haul Guru Sekumpul. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai