Ratusan Warga Murung Selong Ikuti Vaksinasi Bergerak Dinsos Kalsel

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, di Banjarmasin, Kamis (31/3/2022). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19. Melalui Dinas Sosial, Vaksinasi Bergerak dilaksanakan di kawasan Murung Selong, di Banjarmasin, Kamis (31/3/2022).

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengejar target vaksinasi COVID-19 dosis kedua guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

“Sesuai arahan Pak Gubernur Sahbirin Noor, target vaksin dosis kedua di Kalsel itu 70 persen. Sehingga, memotivasi kita sebelum memasuki bulan Ramadan,” kata Achmadi.

Selain itu, pelaksanaan Vaksinasi Bergerak tersebut masih dalam rangkaian HUT ke-18 Tagana yang jatuh setiap tanggal 24 Maret. Minggu kemarin, Vaksinasi Bergerak dalam rangka HUT Tagana ini juga telah dilaksanakan dengan menyasar 500 peserta.

“Alhamdulillah respon masyarakat Murung Selong sangat positif dengan kedatangan kita. Total hari ini yang ikut berpartisipasi dalam vaksinasi bergerak sebanyak 201 orang yang terdiri dari umum, Lansia, serta anak-anak,” ucap Achmadi.

Dikatakan Achmadi, pemilihan lokasi di Murung Selong dikarenakan pihaknya ingin mempermudah masyarakat pesisir yang terkendala jarak untuk melakukan vaksinasi.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta vaksinasi COVID-19, Dinas Sosial Kalsel pun membagikan sembako sekaligus dalam rangka menyambut Ramadan.

“Kita bekerja sama sama dengan Dinas Kesehatan Prov Kalsel dalam kegiatan Vaksinasi Bergerak. Diperlukan kerja sama semua pihak untuk meningkatkan Herd Immunity di Banua,” ucap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai