Tahun 2023, Taman Budaya Akan Siapkan Berbagai Pertunjukan Seni

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti

Pada tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya, akan menyiapkan berbagai pertunjukan seni, untuk meningkatkan dan mengenalkan seni di Kalsel.

Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kalsel, Suharyanti mengatakan, kegiatan ini akan dimulai pada Februari.

“Beberapa pagelaran besar seperti hari musik nasonal, hari teater sedunia dan pagelaran untuk menyambut hari jadi Kalsel,” ucapnya, di Banjarmasin, Jumat (20/1/2023).

Ia menambahkan, selain kegiatan tahunan di tahun 2023, pihaknya juga dipercaya menjadi tuan rumah temu karya Taman Budaya se Kalimantan. Tentunya kegiatan ini menjadi keuntungan bagi semua pihak, karena ada wisatawan yang datang.

“Selain kita bisa mengenalkan kesenian yang dimilili Kalsel, kita juga bisa mengenalkan pariwisata yang ada di daerah kita,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Taman Budaya juga melaksanakan beberapa perlombaan seperti Lomba Habsyi, Lukis Kaligrafi, dan Foto Pertunjukan.

Maka kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya ini, harus kooordinasi dengan seniman yang ada di Kalsel.

“Oleh karena itu, kami akan terus bersinergi dengan para seniman dalam meningkatkan dan memperkenalkan seni yang dimiliki Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai