Haul Abah Guru Sekumpul Akan Berdampak Baik bagi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalsel

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut baik atas kembali digelarnya haul ke-18 ulama karismatik asal Kalsel, KH Muhammad Zaini Ghani atau yang dikenal dengan Abah Guru Sekumpul.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, momentum haul ini merupakan angin segar bagi sektor pariwisata di Banua, mengingat akan banyak orang yang berkunjung ke Kalsel.

“Alhamdulillah Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul tahun ini dibuka untuk masyarakat umum. Ini merupakan suatu hal yang sangat baik untuk sektor pariwisata kita. Ini akan berdampak besar karena akan ada banyak orang yang datang ke Kalsel,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (19/1/2023).

Syarifuddin pun mengaku siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul ini dengan melakukan promosi melalui media sosial.

“Kita juga membantu sebagai relawan, agar pelaksanaan haul ini bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya,” singkatnya.

Tidak hanya pada sektor pariwisata, Syarifuddin berharap pelaksanaan haul ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi kreatif di Banua.

“Karena nanti banyak yang akan datang ke Kalsel, kita berharap haul ini juga member dampak pada sektor ekonomi kreatif seperti angkutan, hotel atau penginapan, dan juga rumah makan maupun wisata kuliner di Kalsel,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai