Berkunjung ke Bakesbangpol, Heriansyah Perkenalkan Jajaran Hingga Aktivitas Gubernur yang Humanis

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah memberikan sambutan saat menyambut kunjungan kerja Komandan Detasemen Polisi Militer (PM) IV/2 Banjarmasin, Letkol Cpm Erik Alamsyah Sinaga di kantor Bakesbangpol Kalsel di Banjarbaru, Kamis (12/1/2023). MC Kalsel Fuz

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah menyambut kunjungan kerja Komandan Detasemen Polisi Militer (PM) IV/2 Banjarmasin, Letkol Cpm Erik Alamsyah Sinaga di kantor Bakesbangpol Kalsel di Banjarbaru.

Heriansyah memperkenalkan seluruh bidang hingga seksi yang ada di Bakesbangpol, termasuk program kerja sekaligus memperkenalkan aktivitas Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebagai kepala daerah dalam melaksanakan bertugas dengan humanis kepada masyarakat.

“Gubernur kita memiliki cara dalam bersilaturahmi dan menyerap aspirasi, selain bermain futsal bersama masyarakat dan jajaran, Forkopimda juga kerap turun langsung ke desa-desa atau turdes,” ujar Heriansyah, Kamis (12/1/2023).

Agenda turdes dilakukan ke seluruh kabupaten/kota dalam rangka penyerahan bantuan serta penyerapan aspirasi masyarakat, termasuk pula peninjauan perkembangan capaian vaksinasi di seluruh daerah di Kalsel.

“Kemudian saat turdes sekaligus meninjau langsung pembangunan di daerah, jika memang jalan yang dilalui itu perlu diperbaiki, maka beliau langsung memerintahkan kepada dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Heriansyah juga menyebutkan kegiatan rutin pimpinan bersama dengan jajaran SKPD dalam pembinaan spiritual dilakukan salawatan bersama setiap tanggal 15 di bulan-bulan hijriah yang dilaksanakan di Kiram Kabupaten Banjar.

Komandan Detasemen PM IV/2 Banjarmasin, Letkol Cpm Erik Alamsyah Sinaga menerima sambutan yang telah dilakukan oleh jajaran Bakesbangpol Prov Kalsel, disebutkan kunjungan tersebut dalam rangka jalinan sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas.

“Kami mengikuti serah terima jabatan pada 20 oktober lalu, merupakan suatu kehormatan kami bisa dijadwalkan dengan acara seperti ini,” sebut Letkol Cpm Erik Alamsyah Sinaga.

Kesempatan ini dijelaskan sebagai bagian dari elemen atau unsur TNI yang ada di Kalsel, sehingga diperlukan saling dukung dalam melaksanakan tugas. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai