Rapat Koordinasi Kamtramtibmas

Asisten I bidang pemerintahan, Siswansyah bersama Kasatpol PP dan Damkar Prov Kalsel Syamsir Rahman memberikan motivasi kepada para anggota Satpol PP yang hadir dalam Rakoor Tim Pengendalian Terpadu Penyelenggaraan Kamteramtibmas di hotel Tree Park Banjarmasin, Selasa (27/11). Mc Kalsel/Rns

Satpol PP Prov Kalsel mengadakan rakoor tim pengendalian terpadu penyelenggaraan Kamteramtibmas di hotel Tree Park Banjarmasin, Selasa (27/11). Turut hadir Gubernur yang diwakili asisten I  bidang pemerintahan Siswansyah. Meningkatnya potensi konflik kepentingan dan pengaruh negative arus globalisasi yang penuh keterbukaan, perbedaan pandangan politik, serta ancaman disintegrasi harus diperhatikan.

Peran, tugas, dan fungsi tim pengendalian terpadu penyelenggaraan kamteramtibnas di wilayah prov kalsel sangat penting. Dari kacamata pembangunan daerah, dirasa perlu bagi seluruh pemangku kepentingan untuk membangun kemitraan dalam rangka menciptakan kondisi ketentraman dan ketertiban.

Tugas dan peran yang dijalankan tim pengendalian terpadu kamteramtibmas harus konsisten dan sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga dapat menumbuhkan kesadaran untuk menjaga ketentraman dan ketertiban bagi masyarakat. Masyarakat juga harus sadar bahwa hal ini merupakan tanggung jawab bersama bakan hanya tanggung jawab pemerintah semata.

Tantangan kedepan semakin berat karena menghadapi pesta rakyat, yaitu pemilu dan pemilihan presiden. Tim pengendalian terpadu kamteramtibmas harus tetap responsif dan tanggap terhadap berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain itu potensi konflik horizontal maupun vertikal yang mengarah pada gerakan separatism, terorisme serta berbagai bentuk kejahatan lainnya harus dapat ditangani secara professional dengan meningkatkan koordinasi lintas sektoral. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan