Kampung KB : Wujudkan Keluarga Kecil Yang Berkualitas

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), mencanangkan Kampung KB Di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Selasa (27/11). MC Kalsel/Scw

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), mencanangkan Kampung KB Di Desa Cabi Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar Selasa (27/11).

Pencanangan kampung Keluarga Berencana ini secara resmi dicanangkan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Banjar, Drs H Masruri MM yang mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Bupati Kabupaten Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, H Masruri mengatakan, tujuan KB untuk meningkatkan kualitas hidup ditingkat Desa melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.

“Oleh karena itu saya berharap, dengan dicanangkannya kampung KB ini, mampu memberikan pemahaman terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kepada seluruh warga desa, Sehingga melalui Kampung KB ini pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” kata Masruri.

Selanjutnya Masruri mengajak kepada para remaja agar tidak melakukan pernikahan Dini “Sebaiknya menikah itu pada usia matang yakni 25 tahun untuk laki-laki dan 21 tahun untuk wanita” terangnya.

Camat Simpang Empat Abdul Hamid S.Sos selaku penyelenggara peresmian Kampung Keluarga Berencana (KB) mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada semua Pihak terbentuknya Kampung KB ini.

Menurutnya pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) ini akan memudahkan pihak Kecamatan untuk memantau pertumbuhan Penduduk di Wilayah Kecamatan, dengan terus menjalankan Program Keluarga Berencana masyarakat akan lebih mudah dalam membina keluarganya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan