Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke 18

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar memimpin Rapat Persiapan Peringatan Haul Akbar KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-18 di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Senin (9/1/2023). MC Kalsel/Fuz

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar memimpin Rapat Persiapan Peringatan Haul Akbar KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-18 di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

“Hari ini rapat awal persiapan haul akbar Abah Guru Sekumpul, rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 26 januari 2023,” ujar Roy Rizali Anwar, Senin (9/1/2023).

Pelaksanaan haul akbar ini akan dipusatkan di kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

“Lokasi pelaksanaan di Kampung Keramat di kediaman gubernur, ini hasil rapat para ulama kemarin, seperti yang disampaikan oleh Guru Wildan, jika provinsi lain seperti di Kalteng, Kaltim, dan di luar Martapura juga dilaksanakan haul,” lanjutnya.

Beberapa masukan dari Pemerintah Kabupaten Banjar disampaikan pada rapat perdana ini, seperti terkait dengan daya listrik, sampah, parkir, rekayasa lalu lintas, relawan, termasuk pula dapur umum.

Selanjutnya akan dilakukan rapat teknis lebih lanjut akan dilaksanakan pada Rabu, tanggal 11 Januari 2023.

Pada rapat selanjutnya akan diundang seluruh pihak maupun instansi teknis seperti Dishub, Satpol PP, Polantas, Dinas PUPR untuk memastikan, dan melihat potensi rencana lokasi haul yang akan dilaksanakan, termasuk juga pemanfaatan akses mobilisasi jemaah melalui sungai, sehingga diperlukan perahu karet dan sebagainya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai