Kerja Sama BKOM dan Poliban Wujudkan Civitas Akademika Sehat dan Bugar

Kepala BKOM Kalsel Sucilianita Akbar (kanan) bersama Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi (kiri). MC Kalsel/tgh

Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pelayanan kesehatan olahraga di Ruang Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Kesepakatan bersama tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKOM Kalsel Sucilianita Akbar bersama Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi. 

Dalam sambutannya, Sucilianita menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kesehatan dan kebugaran civitas akademika Poliban, melalui pelayanan kesehatan olahraga yang dapat meningkatkan kapasitas kerja, produktivitas pekerja, dan bagi para mahasiswa memiliki kualitas daya saing lulus yang optimal. 

Menurutnya untuk melahirkan mahasiswa yang memiliki kemampuan unggul dan berprestasi serta mampu bersaing dalam peluang kerja, maka harus sehat secara fisik dan mental tidak lupa juga harus menjadi bugar. 

“Sehat dan bugar menjadi tujuan yang diharapkan untuk pekerja dan mahasiswa di lingkungan Poliban. Dimana tahap awal ini kita melakukan kerja sama selama tiga tahun untuk menunjang kesehatan olahraga bagi mahasiswa,” kata Sucilianita, Selasa (27/12/2022).

Sucilianita menuturkan, ada sejumlah pelayanan yang ditawarkan dalam kerja sama tersebut, diantaranya pemeriksaan kebugaran (sivitas akademika, calon mahasiswa baru), PKL/magang, peminjaman alat, narasumber/pemateri, tenaga ahli yang terdiri dari instruktur, medis serta capacity building.

“Untuk capacity buliding ini harga ditempat kita sangat murah berkisar Rp1-2 juta, berbanding dengan pihak swasta yang bisa mencapai belasan juta. Dengan kisaran harga tersebut, pihak yang menjalin kerja sama bisa mendapatkan pelayanan senam, cek kesehatan, cek kebugaran, dan permainan yang dikemas dalam bentuk olahraga kesehatan yang dapat meningkatkan kerja sama dan kebugaran,” ucap Sucilianita.

Diharapkan dengan nota kesepakatan bersama ini memberi manfaat yg besar untuk kedua belah pihak dalam mewujudkan Banua sehat dan bugar. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai