Melebihi Target, PAD RSGM Gusti Hasan Aman Capai Rp2,3 Miliar

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto

Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melebihi target dari yang diberikan yaitu Rp2,3 miliar dari target asli hanya Rp1,6 miliar.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto menyebutkan, pihaknya akan mempertahankan capaian tersebut kedepannya bahkan apabila status telah menjadi BLUD, dapat melebihi dari target yang berikan.

“Apabila kita sudah BLUD, sudah ada perubahan atas tarif tentunya bisa mencapai target yang lebih lagi, bahkan saya optimis bisa sebesar Rp4 miliar dengan catatan menjaga kondusifitas,” kata Teguh, Banjarmasin, Selasa (27/12/2022).

Kondusifitas yang dimaksud, dijelaskan Teguh yaitu tidak boleh melebihi beban dari dokter dikarenakan saat ini perkembanganan pasien sudah mulai bagus usai pandemi COVID-19 di Kalsel.

“Kita harus tetap menjaga keselamatan dokter dan pasien serta dari PAD tersebut menjadi salah satu bukti hasil yang paling penting yaitu keselamatan dokter dan pasien itu sendiri,” ucap Teguh.

Ditambahkan Teguh, capain PAD tersebut meliputi seluruh sektor termasuk yang paling mencolok dari poli spesialis.

“Dengan nantinya status sudah BLUD, maka akan semakin enak untuk pelaksanaan di lapangan. Selama ini kendala kita itu perencanaan dan pelaksanaan agak berat dalam artian ikut DPA tidak sesuai,” tambah Teguh.

Teguh pun yakin 2023 nanti status RSGM Gusti Hasan Aman akan menjadi BLUD.

“Nantinya lebih kearah bisnis yang lebih smart karena sudah diberi kebebasan jadi harus lebih baik,” ucap Teguh.

Selain BLUD, 2023 juga merubah Rumah Sakit tipe B menjadi tipe A. Hal itu bertujuan untuk memberikan mutu serta pelayanan terbaik di Kalsel, sehingga dapat melayani 13 kabupaten/kota, bahkan lintas provinsi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai