Kembangkan Kualitas SDM, FKPPI Kalsel Gelar Diklat Tingkat Madya

Suasana pembukaan Diklat FKPPI Kalsel. MC Kalsel/tgh

Sebanyak 40 kader Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-POLRI (FKPPI) perwakikan 13 kabupaten/kota se-Kalsel mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Tingkat Madya di Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru. 

Kegiatan Diklat diselenggarakan mulai 28-30 Desember 2022. Dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira.

Dalam sambutannya, Fajar mengapresiasi atas terselenggaranya diklat tingkat madya bagi anggota FKPPI Kalsel.

“Melalui kegiatan diklat ini, kita dapat terus membina, memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para generasi muda agar mampu mengembangkan diri sebagai bekal di masa yang akan datang,” kata Fajar, Rabu (28/12/2022).

Menurut Fajar, sekarang pengembangan maupun peningkatan kualitas SDM merupakan sebuah keniscayaan. Karena SDM berkualitas dan berdaya saing, merupakan modal utama dalam menghadapi era globalisasi.

Di era tersebut mengharuskan untuk terus berbenah, meningkatkan kemampuan diri, melakukan berbagai inovasi maupun kreativitas di berbagai bidang. Jika tidak demikian, maka tidak akan bisa bersaing, atau bahkan bisa tertinggal jauh.

“Namun perlu diingat, disaat kita terus berupaya mengembangkan diri untuk menjadi SDM yang berkualitas dan berdaya saing jangan lupa untuk membekali diri kita dengan wawasan kebangsaan,” ujar Fajar.

Nilai-nilai pancasila selalu tercermin dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam bekerja, bergaul, maupun dalam bermasyarakat.

jika ini dapat diwujudkan, berbagai hal negatif dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan terjadi, seperti penyebaran hoax atau berita bohong, radikalisme yang bisa berakibat pada aksi terorisme, hingga penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Fajar berharap dari diklat ini para peserta dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, pengalaman, serta kualitas kader-kader FKPPI Kalsel.

“Sehingga kalian nantinya tidak hanya berkontribusi untuk eksistensi dan kemajuan organisasi, tetapi lebih dari itu, diharapkan mampu berkontribusi positif, dalam pelaksanaan berbagai pembangunan di Banua,” ungkap Fajar.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Rusdiansyah mengatakan, kegiatan pendidikan dan latihan bertujuan agar anggota FKPPI dapat berjiwa korsa dan dapat membentuk karakter untuk cinta terhadap bangsa dan negara serta mampu menjaga keutuhan NKRI. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai