Realisasi Pembangunan Tribun Stadion 17 Mei Sesuai Target

Stadion 17 Mei Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Pembangunan tribun Inggris tahap satu Stadion 17 Mei Banjarmasin tahun anggaran 2022 selesai 100 persen. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Cipta Karya telah menyelesaikan realisasi pengerjaan sesuai target.

“Tahun ini tahap tiga renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin telah selesai tepat waktu dan di 2023 akan dilanjutkan pembangunannya,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha, Banjarbaru, Rabu (28/12/2022). 

Ryan menerangkan, pengerjaan renovasi stadion 17 Mei tahun 2022 meliputi struktur tribun Inggris dengan penutup atap, pondasi tribun terbuka belakang gawang kiri dan kanan dengan menelan anggaran Rp19 miliar.

“Jadi tahun ini kita kerjakan tribun Inggris dan lainnya. Sedangkan 2023 finishing tribun Inggris dengan penutup atap dan tribun tanpa atap belakang gawang, penyempurnaan dengan konsep modern,” ungkap Ryan.

Selain tribun tanpa atap, pihaknya tahun depan akan merenovasi kolong tribun dan membangun loket penjualan tiket. 

“Setiap tahun akan kita lanjutkan pembangunan stadion 17 Mei. 2023 ditargetkan semua kontruksi bangunan tribun sudah selesai dengan total anggaran Rp20,9 miliar,” jelas Ryan.

Ryan mengatakan, renovasi stadion 17 Mei pada tahun ini merupakan tahap ketiga, Dimana pengerjaan dimulai sejak 2019 lalu dan pada tahun pertama, tribun VIP digarap oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel. 

Kemudian tahun berikutnya diserahkan ke Dinas PUPR Kalsel sampai dengan sekarang dan dilanjutkan pada 2023. Setelah renovasi tribun rampung maka akan dilanjutkan area di luar stadion.

“Jadi area parkir dan pagar stadion belum direnovasi. Tahun 2024 mendatang fokusnya ke sana,” kata Ryan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai