Kiram Criterium Challange 2022, Event Bagi Balap Sepeda

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tandai dimulainya even Balap Sepada bertajuk Kiram Criterium Challenge 2022 di Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (24/12/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengibarkan bendera start tandai dimulainya event balap sepeda bertajuk Kiram Criterium Challenge 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar. 

Kegiatan ini diselenggarakan Komunitas Banjarbaru Martapura Cycling Club (BMCC) Kalsel bekerja sama dengan Dispora Kalsel diikuti ratusan peserta di Kalimantan Selatan hingga daerah lain seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta dan memperebutkan hadiah senilai puluhan juta baik dalam bentuk barang maupun uang pembinaan.

Gubernur Kalsel mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi gerbang bagi Kalsel untuk menggelar event yang lebih besar dan lebih meriah lagi khususnya balap sepeda. 

“Mudah-mudahan event ini terus terlaksana untuk mewadahi dan mengasah kemampuan para atlet sepeda Kalsel menjelang Pra PON 2023 mendatang,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan kegiatan Kiram Criterium Challenge 2022 diikuti 160 perserta dari Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat dan Jakarta.

“Ternyata animo perserta sangat luar biasa. Bahkan ada beberapa pembalap nasional yang mengikuti event tersebut,” kata Hermansyah. 

Ditempat yang sama, Panitia Acara, Mailan menambahkan kegiatan balap sepeda ini mempertandingkan lima kategori yaitu pertama kategori Women open, junior, Master A, Master B dan kelas elit.

“Jadi ada lima kategori yang dipertandingkan. Setiap kategori pertandingan harus menempuh 15 putaran untuk kategori  women open, Master B. Kemudian untuk  master A, junior harus menempuh 18 putaran dan untuk kelas paling bergensi elit ada 24 putaran,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai