Bersinergi Kuatkan Indeks SPBE Kalsel

Rapat Koordinasi SPBE dalam rangka peningkatan indeks SPBE Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Dinas Kominfo Kalsel, Banjarbaru, Kamis (15/12/2022). MC Kalsel/ARH


Untuk meningkatkan indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel terus melakukan berbagai upaya salah satunya melalui Rapat Koordinasi SPBE di Aula Dinas Kominfo Kalsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel Muslim, melalui Kabid E-Government, Wahdatun Nissa Alkaf menjelaskan, peningkatan indeks SPBE tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kominfo saja, tetapi seluruh SKPD yang telah menggunakan SPBE.

“Kami mengundang seluruh perwakilan SKPD agar dapat bersama-sama, meningkatkan indeks SPBE, karena ini menjadi nilai untuk Pemerintah Provinsi Kalsel bukan Dinas Kominfo itu sendiri,” katanya, Kamis (15/12/2022).

Lalu, setelah dipelajari, menurutnya memang masih ada kekurangan dalam penerapan SPBE.

“Hal ini menjadi pekerjaan kita semua agar penerapan SPBE dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi kendala ataupun kekurangan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pada 2021, SPBE Provinsi Kalsel mendapat predikat baik dengan nilai 2,60.

“Secara keseluruhan penerapan SPBE sudah dipenuhi oleh Pemprov Kalsel, akan tetapi, masih ada beberapa indikator yang harus dipenuhi,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan pada hari ini akan menciptakan gerakan yang solid terutama pada penerapan SPBE.

“Pada 2023, mari kita kuatkan sinergi untuk meningkat nilai indeks SPBE Pemerintah Provinsi Kalsel,” harapnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai