Gubernur Kalsel Dilantik Menjadi Ketua KORMI Kalsel

Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman melantik dan mengukuhkan Ketua komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022-2026 di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (10/12/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022-2026 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman dan disaksikan jajaran Forkopimda dan Kepala SKPD Pemprov Kalsel. 

Usai dilantik, Gubernur Kalsel mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota KORMI yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin.

“Kita akan mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (10/12/2022) malam.

Lalu, saat disinggung terkait Forda dan Fornas, Ia memastikan akan memberangkatkan pegiat olahraga di Kalsel pada event nasional tahun 2023. 

“Kami akan siap mengikuti kegiatan nasional dan akan meraih prestasi yang membanggakan untuk memajukan olahraga rakyat,” ungkapnya.  

Sementara itu, Ketua Umum KORMINAS, Hayono Isman menyampaikan bahwa sosok Sahbirin Noor tidak hanya sebagai gubernur, tetapi juga seorang yang sangat mencintai olahraga.

“Menurut saya, olahraga masyarakat akan berkembang sangat pesat dibawah kepemimpinan beliau, karena Kalsel perlu SDM yang berkualitas yang dibangun oleh olahraga,” katanya.

Disamping itu, untuk para pengurus, dirinya berharap untuk mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk cinta olahraga karena kebugaran bangsa ini masih rendah.

“Tugas KORMI Kalsel adalah anak, remaja  dan lansia dibangun kebugarannya. Anak dan remaja ini bisa ikut Fornas dan bisa ikut berbagai kegiatan olahraga dari KORMI,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai