Tim Pusling Dispersip dan Forum Anak Kalsel Berkolaborasi Tingkatkan Minat Baca

Suasana kegiatan tim pusling Dispersip dan Forum Anak Kalsel di RSPD Iskaya Banaran Banjarbaru. Dispersip Kalsel/dok

Tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forum Anak Kalsel berkolaborasi meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua.

Belum lama ini, tim pusling dan Forum Anak Kalsel menyambangi Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Iskaya Banaran Banjarbaru untuk berbagi keceriaan dan sejumlah kegiatan seperti senam ceria dan berdongeng.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya mengatakan, tidak hanya senam ceria dan dongeng, pada kesempatan tersebut juga telah disiapkan ratusan buku dengan berbagai macam judul yang bisa dibaca oleh anak-anak RPSD Iskaya Banaran Banjarbaru.

“Alhamdulillah kita bisa berkolaborasi dengan Forum Anak Kalsel untuk bersama mempromosikan dan meningkatkan minat baca serta literasi bagi generasi muda Banua,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Kepala Panti RSPD Iskaya Banaran Banjarbaru, Sri Muliani menyambut baik kedatangan rombongan penggiat literasi ini. Menambah pengetahuan para peserta pelatihan dan para penghuni panti.

“Anak-anak panti yang terdiri dari berbagai penyandang disabilitas disini kita berikan pelatihan keterampilan. Tentunya kedatangan tim perpustakaan dapat menunjang pembelajaran disini,” ungkap Muliani.

Muliani berharap, kolaborasi ini dapat berlanjut, guna memberikan hak yang sama kepada anak-anak penyandang disabilitas. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai