Fasilitas Palnam Menjadi Pilihan Orang Tua Untuk Tumbuhkan Minat Baca Anak

Kepal Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (tengah) bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Mariana (kanan).

Fasilitas Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel selalu menjadi pilihan bagi orang tua untuk menumbuhkan minat baca anak.

Tidak terkecuali Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Mariana beserta keluarga yang datang ke Palnam untuk menumbuhkan minat anaknya membaca.

Melihat hal tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie mengatakan, suatu kehormatan bagi dirinya, karena kedatangan beliau ke sini.

“Alhamdulillah pertemuan ini suatu kehormatan bagi saya. Beliau mau membawa anak dan suaminya ke sini, untuk menumbuhkan minat baca terhadap anaknya,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Mariana menyampaikan, kedatangannya merupakan kunjungan pribadi, untuk berwisata literasi bersama keluarga.

“Kita sangat menyadari betapa pentingnya mengenalkan anak dengan perpustakaan sejak usia dini, untuk menstimulasi otak anak dalam berpikir dan berimajinasi. Hal ini tentu sangat baik dalam melatih kecerdasan dan perkembangan kognitifnya selama masa pertumbuhan,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi terhadap layanan perpustakaan milik Pemerintah Provinsi Kalsel ini, yang dinilai sangat baik dan nyaman.

“Perpus Palnam berubah luar biasa, sebuah bentuk transformasi yang sangat membanggakan, fasilitasnya lengkap, kondisi lingkungan bersih, anak-anak betah di ruangan bagus keren, karena dimodifikasi sesuai dengan karakter anak,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai