Hasilkan Kades Berkualitas, Dinas PMD Kalsel Tinjau Pilkades Serentak Banjar

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah (tiga dari kiri) duduk bersama masyarakat saat meninjau Pilkades di Desa Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (17/11/2022). Dinas PMD Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) meninjau langsung Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah menyampaikan, pihaknya mengunjungi beberapa titik lokasi pelaksanaan Pilkades dan memang hari ini dilaksanakan Pilkades serentak di 117 desa pada 20 kecamatan di Kabupaten Banjar dari 277 desa yang ada.

“Alhamdulillah dari pemantauan kami bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap Faried, disela kunjungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades di Desa Tanjung Rema dan Sungai Sipai, Kabupaten Banjar, Kamis (17/11/2022).

Faried menginginkan, Pilkades di Kabupaten Banjar bisa menghasilkan pemilihan yang berkualitas dan kepala desa yang amanah, serta mempunyai inovasi dalam memajukan desanya.

“Kami juga menginginkan adanya kaderisasi agar bisa menghasilkan kepala desa berkualitas yang bisa memajukan desa menjadi kategori maju, sesuai dengan harapan masyarakatnya,” sebut Faried.

Diketahui, ratusan personil dari TNI/Polri dan Lindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Banjar turut dilibatkan dalam menjaga situasi keamanan desa agar bisa kondusif.

Pilkades serentak Kabupaten Banjar di 117 desa menjadi perhatian serius karena antusiasme yang tinggi dari para pemilih dalam melahirkan kepala desa yang dapat memimpin desanya dengan baik. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai