PGRI Kalsel Dukung Peningkatan Minat Baca di Banua

Sekretaris PGRI Kalsel, Abdul Rivai, saat menandatangani komitmen dukungan peningkatan minat baca di Kalsel. Dispersip Kalsel/dok

Dukungan dari berbagai kalangan terhadap proyek perubahan Strategi Merangkul Stakeholder Dalam Rangka Meningkatkan Minat Baca (SMS Dara Mengaca) yang digagas oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie terus mengalir.

Terbaru, dukungan datang dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalsel. Dukungan dipertegas saat Sekretaris PGRI Kalsel, Abdul Rivai beserta jajaran berkunjung ke Kantor Dispersip Kalsel, di jalan Ahmad Yani Km 6, Banjarmasin, Kamis (12/8) lalu.

Rivai turut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program SMS Dara Mengaca.

Menyambut hal itu, Nurliani menyampaikan terima kasih kepada PGRI Kalsel yang telah mendukung program SMS Dara Mengaca yang Ia usung pada proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II.

Menurut Nurliani, peningakatan kegemaran membaca harus dilakukan secara bersama-sama dan secara terus menerus, tentunya dimulai dari stakeholder sebagai contoh bagi masyarakat luas.

“Alhamdullilah dukungan kembali kita dapatkan dari PGRI Kalsel, semoga nantinya kita juga mendapatkan dukungan dari pihak lainnya” kata Nurliani, Banjarmasin, Sabtu (14/8/2021).

Sementara itu, Rivai juga mengapresiasi kinerja Kepala Dispersip Kalsel dan jajaran dalam meningkatkan minat baca masyarakat di Banua.

“Alhamdulillah kedatangan kami di sini diterima dengan baik. Saya juga mengapresiasi penuh usaha Dispersip Kalsel yang mampu membuat Kalsel meraih Indeks Pembangunan Literasi nomor satu di Indonesia, dan mereka juga sangat giat mempromosikan minat baca,” kata Rivai. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai