Dukung G20, Kalsel Wujudkan Transformasi Digital Dengan Peningkatan Indeks SPBE

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel mendukung penuh terwujudnya transformasi digital yang menjadi salah satu fokus pembahasan dalam gelaran Presidensi G20 di Bali, 15 sampai 16 November mendatang.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya terus mendorong percepatan tranformasi digital dengan melaksanakan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai dengan Perda Nomor 1 Tahun 2022.

“Kita sudah bergerak cepat, dengan melaksanakan sejumlah sosialisasi dan pelatihan terkait kemampuan digitalisasi dan literasi digital dalam rangka mewujudkan tranformasi digital serta peningkatan Indeks SPBE kita,” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (14/11/2022).

Muslim pun mendorong, agar semua pihak mulai dari pemerintah kabupaten/kota dan SKPD lainnya untuk ikut serta dalam peningkatan Indeks SPBE di Banua.

“Kita terus berupaya meningkatkan Indeks tersebut. Untuk itu perlu peranan dari semua pihak, karena Indeks ini perlu dikeroyok secara bersama-sama untuk terwujudnya transformasi digital ini,” jelas Muslim.

Muslim pun berharap tranformasi digital di Kalsel bisa terwujud dengan cepat, mengingat semua sendi kehidupan saat ini mulai memanfaatkan teknologi digital.

“Kita berharap transformasi digital lebih cepat terwujud, karena ini berkaitan dengan transparansi, efektivitas dan efisiensi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung,” ucap Muslim. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih