Dinas TPH Kalsel Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel menggelar pasar murah di beberapa kabupaten/kota di Kalsel.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan pasar murah untuk mengendalikan inflasi dan sudah dilaksanakan sejak Oktober hingga November.

“Ada 4 kabupaten/kota yang sudah kami gelar pasar murah yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Kotabaru, hingga Kota Banjarbaru,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (10/11/2022).

Lanjut, Ia menjelaskan, untuk harga komoditi barang yang ditawarkan relatif lebih murah dari komoditi barang yang ditawarkan di pasaran, khususnya komoditi barang yang mengalami lonjakan harga signifikan seperti bawang merah dan cabai. 

“Pasar murah diharapkan dapat menekan dan mengendalikan inflasi di Kalsel,” tuturnya.

Pasar murah, selain membantu masyarakat mendapatkan komoditi barang dengan harga murah, juga membantu para petani wilayah Kalsel. 

“Kita beli dari petani dengan harga standar lalu, kita subsidi sehingga dapat dijual murah kepada masyarakat,” jelasnya.

Maka dari itu, pasar murah akan terus dilaksanakan sebagai upaya dalam gerakan pengendalian inflasi.

“Sehingga masyarakat dapat terbantu dalam komoditi pangan seperti beras, bawang merah dan cabai,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai