Meriahkan Hari Pahlawan, Disdikbud Gelar Festival Band Lagu Perjuangan

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Kadisdikbud Kalsel, Muhammadun saat foto bersama dengan peserta. Dok

Peringati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel menyelenggarakan festival band lagu perjuangan.

Kepala Disdikbud Kalsel, Muhammadun melalui staf peserta didik dan pembangunan karakter SMA, Evyana Mudianty mengatakan, kegiatan ini merupakan perdana diselenggarakan oleh pihaknya.

“Sebanyak 25 grup band dari SMA maupun SMK dari kabupaten/kota ikut memeriahkan festival ini,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (9/10/2022).

Evy menjelaskan, festival ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi para siswa dalam menyalurkan bakat di bidang seni musik.

“Antusias para siswa sangatlah tinggi dalam festival kali ini, yang mengakibatkan peserta kami batasi. Akan tetapi, rencananya festival ini akan kami selenggarakan setiap tahun,” ungkapnya.

Untuk juri pada perlombaan kali ini, pihaknya telah memilih seniman yang sudah lama bergelut di bidang seni musik.

“Ada 3 seniman yang menjadi juri pada festival kali ini, yaitu Petrus Nolaskus, Iwan Wahman dan Zainal Arifin,” tuturnya.

Selain itu, kepada para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para siswa.

“Dan juara pertama pada festival ini dimenangkan oleh SMKN 4 Banjarmasin,” pungkasnya. 

Festival ini diikuti oleh band pelajar dari seluruh SMA/SMK yang ada di 13 kabupaten/kota. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih