Pelopor Peduli Lingkungan

Drs. Hj Ninuk Murtini, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 Kemitraan DLH Kalsel. MC Kalsel/rmd

Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan menggandeng generasi muda untuk turut menjadi pelopor masyarakat peduli lingkungan hidup melalui pemilihan Duta Lingkungan  tahun 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel Ir. Kepala Dinas LH Kalsel Ikhlas Indar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar generasi muda dapat menggunakan bakatnya sebagai media penyampai pesan dalam membangun kesadaran lingkungan bagi masyarakat Kota Banjarmasin. “Untuk mengatasi persoalan lingkungan, memang harus ditambah dengan adanya anak muda. Mereka juga harus ikut mengkampanyekan program pemerintah yang berkaitan dengan lingkungan,” ujarnya.
Melalui kegiatan ini pula, lanjutnya akan memunculkan Duta-Duta lingkungan hidup sebagai juru kampanye dan sebagai Agen soaialisasi LH dari kalangan muda dan supaya terciptanya upaya pelestarian.
“Duta Lingkungan yang terpilih nantinya diharapkan bisa menjadi pemanjang Lidah Pemerintah, agar masyarakat menjadi peduli terhadap Lingkungan,” Jelas Ikhlas.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 Kemitraan Drs. Hj Ninuk Murtini saat di temui di kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banjarbaru, Rabu (04/7)  mengatakan, Pemilihan duta lingkungan ini disambut cukup antusias oleh hampir seluruh kabupaten dan kota di Kalsel, hal tersebut dilihat dari hampir seluruh kabupaten dan kota mengirimkan utusannya.
Ditambahkan ninuk, Beberapa kriteria penilaian yang diberikan, yaitu mahir berbahasa asing, wawasan peserta terhadap lingkungan, dan program penanganan lingkungan yang dipresentasikan sesuai makalah yang mereka gagas. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *