Seluas 2 Hektare, Tim Karhutla Berhasil Padamkan Api di Tala

Pemadaman api oleh BPBD Kabupaten Tanah Laut (Tala). Dok

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi tim siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di seluruh daerah di Kalsel, seperti yang dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Pelaksana Harian Kalaksa BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi menyebutkan kesiapsiagaan BPBD kabupaten kota se-Kalsel telah bersiap siaga untuk melakukan pengendalian bencana asap akibat Karhutla.

“Kita telah bersinergi dengan rekan-rekan BPBD di kabupaten/kota, begitu pula pada karhutla di Tala pada Jumat, tanggal 9 Juni 2023 pukul 17.45 Wita kemarin, rekan BPBD Tala bersama relawan bersinergi memadamkan kebakaran seluas 2 hektare,” kata Bambang, Sabtu (10/6/2023).

Berdasarkan laporan Kalaksa BPBD Kabupaten Tala, Sahrudin melalui Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) menyebutkan karhutla terjadi di Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan dengan luas lahan yang terbakar sekitar 2 Ha.

“Jenis lahan yang terbakar vegetasi bondong, api dapat dipadamkan pada pukul 19.05 Wita, pemadaman dilakukan langsung oleh Manggala Agni Kabupaten Tala,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai