Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dari Sampah

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel mengadakan lomba melukis tempat sampah dalam rangka memperingati hari habitat nasional tahun 2022 di halaman Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel, Banjarbaru, Kamis (27/10/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 31 sekolah SMP sederajat se Kalsel mengikuti lomba melukis tempat sampah daur ulang dengan tema “menghilangkan kesenjangan, pemerataan kualitas serta menciptakan hunian dan kawasan permukiman yang berkelanjutan” di halaman Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel, Banjarbaru.

Lomba melukis ini digelar dalam rangka memperingati Hari Habitat Sedunia Tahun 2022. 

Kepala Bidang Pengembangan Permukiman, Teddy Hidayat mengatakan, melalui lomba ini diharapkan generasi muda terutama pelajar, dapat menghargai lingkungan dengan menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah. 

“Makanya sasaran kami pada lomba ini para pelajar, jadi diharapkan mereka dapat menularkan aksi ini kepada saudara atau keluarga terdekat mereka,” kata Teddy, Kamis (27/10/2021).

Sedangkan untuk kriteria penilaian mencakup, kesesuaian antara hasil karya dengan tema lomba, originalitas/keaslian ide atau pemikiran, kepekaan terhadap isu-isu lingkungan dan mampu menjelaskan secara verbal hasil karya yang telah dibuat. 

Sementara itu lanjut Teddy, hasil lukisan dari peserta tersebut, sebagiannya akan dibagikan kepada masyarakat termasuk kantor-kantor yang berada di sekitar kawasan Disperkim Kalsel. 

“Dengan dibagikan, nanti hasilnya dapat bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.

Kegiatan lomba ini memperebutkan hadiah berupa piagam serta uang tunai total Rp5 Juta dan Adapun tim penilaian lomba melukis ini dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Dinas Kominfo Kalsel, Dinas Lingkungan Hidup Kalsel dan Tim Dinas Perkim Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai