Pemprov Kalsel Serahkan Bonus Kepada Kafilah Kalsel Juara FASI di Palembang

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menyerahkan bonus kepada kafilah yang telah Kalsel gelar juara umum pada ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24 – 27 Maret 2022 lalu di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (24/10/2022) malam. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menyerahkan bonus kepada kafilah Kalsel yang telah mempersembahkan gelar juara umum pada ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) di Palembang, Sumatera Selatan, 24 – 27 Maret 2022 lalu. 

Total bonus yang diserahkan sebesar Rp700 juta. Penyerahan langsung dilakukan  Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Ketua Badan komunikasi pemuda remaja mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (24/10/22) malam. 

Gubernur Kalsel mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kafilah Kalsel yang telah berjuang dan berprestasi di ajang FASI Palembang. 

Selain itu, dirinya berharap pemberian bonus ini bisa menjadi pemacu semangat generasi muda untuk lebih mendalami baca tulis Al-Qur’an.

“Terus berlatih dan berlatih, karena mereka sejatinya akan membawa nama harum Kalsel,” kata Sahbirin Noor.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kalsel, Hermansyah mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para juara kafilah Kalsel.

“Mereka akan terus kita lakukan pembinaan. Mereka nantinya akan masuk LPTQ, sehingga potensinya akan terus dikembangkan menjadi bibit unggul hafiz dan hafizah yang akan mewakili Kalsel di ajang MTQ,” ujarnya. 

Adapun Rinciannya, Juara 1 mendapat bonus sebesar Rp25 Juta, juara 2 sebesar Rp20 juta, juara 3 sebesar Rp15 juta. Sementara untuk juara harapan 1 mendapat bonus sebesar Rp10 juta, juara harapan 2 Rp5 Juta , dan juara harapan 3 sebesar Rp2,5 Juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai