MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 Catat Omzet Rp3,7 Miliar

Penyerahan penghargaan kepada stan terbaik di MTQ Nasional Kalsel Expo 2022. MC Kalsel/scw

Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Kalsel Expo 2022 di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi momentum yang sangat baik dan penting untuk mengenalkan dan memasarkan produk unggulan Kalsel secara lebih luas, Rabu (19/10/2022).

Dalam rangkaian MTQ Nasional XXIX Kalsel lalu mencatat omzet lebih dari Rp3,7 miliar. Expo yang melibatkan UMKM serta perwakilan dari 34 provinsi resmi ditutup di alun-alun Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, pada Minggu (16/10) malam.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat menyampaikan sambutan pada penutupan pameran MTQ Nasional Kalsel Expo 2022.

“MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 menjadi motor penggerak ekonomi kreatif di Kalsel, khususnya untuk masyarakat sekitar,” ujar Roy.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana MTQ Nasional Kalsel Expo 2022, Birhasani menyebutkan, omzet yang didapat di kegiatan tersebut memiliki dampak penting bagi perekonomian.

“Jumlah keseluruhan omzet adalah Rp3.748.595.000,00 yang sangat berdampak pada perekonomian kita, terutama bagi UMKM  di Kalsel,” ujar Birhasani.

Selain itu, pada acara penutupan juga disampaikan pemenang lomba stan yang  mengikuti acara tersebut.

“Terbaik 1 Kategori SKPD provinsi diraih Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Terbaik 1 Kategori SKPD kabupaten/kota dari Kabupaten Banjar dan Terbaik 1 Kategori instansi vertikal, pemprov dan perguruan tinggi dari Kementerian Agama Pusat (Humas),” ucap Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai