Strategi Pembangunan Hijau Untuk Kalsel

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Seminar Internasional “Green Development Strategy for The New Kalimantan” di salah satu hotel di Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan ucapan terima kasih, kepada seluruh pihak yang hadir pada Seminar Internasional “Green Development Strategy for The New Kalimantan” baik secara langsung maupun melalui virtual yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Selamat datang di bumi Lambung Mangkurat, sebuah penghargaan besar dan gagasan pemikiran sangat kami nantikan dalam membangun Kalsel kita,” sebut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Jumat pagi (19/8/2022).

Sahbirin Noor, menyebutkan seminar internasional ini akan menjadi bahan kajian lebih lanjut lagi dalam rangka mewujudkan kebijakan pembangunan berkelanjutan yang sudah menjadi komitmen Kalsel.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel), Imam Subarkah menyebutkan seminar internasional diselenggarakan oleh KPw BI Kalsel dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu bentuk partisipasi aktif dan upaya dalam mendukung transisi ekonomi hijau, seperti kita ketahui bersama, Wilayah Kalimantan menghadapi tantangan yang besar dalam pelaksanaan transisi tersebut,” ujar Imam Subarkah.

Tantangan dimaksudkan di mana pertambangan batu bara menjadi tulang punggung perekonomian Kalimantan, termasuk Kalsel. Hal ini seiring dengan arah perkembangan energi dunia, dampak perubahan iklim, serta komitmen Indonesia untuk mengurangi emisi karbon dan perekonomian yang lebih

ramah terhadap lingkungan.

“Kalimantan perlu bertransformasi ke ekonomi hijau, yang merupakan topik dari seminar pagi hari ini,” tambah Imam Subarkah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai