Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD Ulin Kembangkan Layanan Berbasis Digital

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar 

Semakin majunya perkembangan teknologi berbasis digital, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin terus berbenah untuk kembangkan inovasi digitalisasi dalam memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar menjelaskan, saat ini di RSUD Ulin Banjarmasin sudah bisa melakukan pendaftaran secara online.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi datang langsung untuk mengambil nomor antrian di Rumah Sakit, cukup lewat hp saja sudah bisa,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (18/10/2022).

Menurut Izaak, pendaftaran secara online ini sudah dibuka sejak dua bulan yang lalu dan sangat berdampak positif terhadap pelayanan terutama mengurangi calo di rumah sakit.

Selain pendaftar online, pihaknya juga mulai pemberlakuan e-Medical Record atau rekam medis berbasis digital.

“Jadi perkembangan status pasien, reserve itu akan berbasis digital,” tuturnya.

Untuk pengembangan inovasi digital dalam hal aplikasi, Izaak mengatakan, pihaknya akan memberdayakan tenaga informasi manajamen yang dimiliki RSUD Ulin Banjarmasin.

“Saat ini untuk layanan secara online masih dalam pengembangan, maka dari itu kita mohon doanya supaya inovasi ini, dalam waktu sudah bisa selesai dan tidak ada kendala” pungkasnya.¬†

Untuk pendaftaran pelayanan secara online, masyarakat bisa langsung cek di website http://rsulin.kalselprov.go.id/ atau instagram rsudulinbanjarmasin. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai