Menjadi Tuan Rumah MTQN, Kalsel Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada penutupan MTQN XXIX di Kiram Park, Selasa malam (18/10/2022).

Kalimantan Selatan mencatatkan sejarah baru, tidak hanya sukses sebagai penyelenggara namun juga sukses prestasi di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX, dengan meraih posisi juara umum ketiga setelah Jawa Timur di urutan pertama kemudian DKI Jakarta di urutan kedua.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan perhelatan akbar MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami atas nama rakyat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tiada terhingga kepada seluruh pihak atas pelaksanaan MTQ Nasional XXIX ini dari awal persiapan hingga penutupan malam ini,” ujar Sahbirin Noor, Selasa (18/10/2022).

Sahbirin Noor juga menyampaikan perhelatan keagamaan ini dapat dilaksanakan atas dukungan dan doa-doa para habaib, para alim ulama, dan tokoh masyarakat.

Kesuksesan penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX juga memberikan dampak positif bagi Kalimantan Selatan, baik itu di bidang pembinaan keagamaan di daerah maupun seluruh Indonesia.

“Kita berharap dari kegiatan MTQ Nasional pada tahun ini, akan menambah semangat generasi muda untuk menjadi generasi yang Qurani dan kesuksesan ini tidak hanya untuk masyarakat Kalimantan Selatan, tetapi seluruh Indonesia karena sudah sukses mempertahankan kebudayaan Islam,” lanjutnya.

Pada malam penutupan, dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi, Direktur Rabithah Alam Islami-Indonesia Mr. Abdurrahman Al Khayyat, Atase Agama Kedutaan Arab Saudi Al Barq Abdullah Al-Ameer serta undangan lainnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih