24 Atlet NPC Kalsel Perkuat Kontingen NPC Indonesia Pada ASEAN Para Games

Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono di Banjarmasin, Jumat (29/7/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 24 Atlet National Paralympic Commite (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) bergabung memperkuat kontingen NPC Indonesia pada ajang ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli sampai 6 Agustus di Kota Solo.

Hal ini berdasarkan surat NPC Indonesia bernomor 179.PMG.05/NPC-Ina/2022 bahwa NPC Kalsel diminta untuk mengirimkan atlet untuk memperkuat Kontigen Indonesia.

“Kontigen NPC Kalsel akan memperkuat Indonesia pada ajang tersebut dengan mengirimkan 24 atlet dari lima cabang olahraga yaitu atletik, sepak bola, renang dan panahan serta menembak,” kata Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono di Banjarmasin, Jumat (29/7/2022).

Para atlet yang dikirimkan ini merupakan atlet terbaik dan peraih medali emas pada ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI tahun 2021 di Provinsi Papua. 

“Jadi semua atlet NPC Kalsel tersebut yang terbaik dan sudah berangkat ke Solo untuk bergabung latihan dengan Timnas,” ucapnya.

Ia pun yakin, semua atlet NPC Kalsel bisa berprestasi di ajang Internasional tersebut, hingga bisa membawa nama baik negara dan daerah. 

“Kita beri mereka motivasi dan doa agar bisa sukses di ajang bergengsi tersebut,” kata Budiono. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai