Meriahkan MTQ XXIX Sekaligus Tumbuhkan Kreativitas Dengan Lomba Mars MTQ dan Deklamasi SMA

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX tahun 2022, salah satunya lomba mars MTQ SMA dan Deklamasi SMA di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Dalam sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dibacakan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari mengatakan melalui kegiatan ini, para peserta dapat menjadikannya sebagai ruang kreativitas, untuk terus berkarya dan mengasah kemampuan yang dimiliki, khususnya yang menyukai dunia tarik suara dan seni membaca.

“Kegiatan ini, selain memeriahkan MTQ Nasional juga menjadi panggung apresiasi untuk para pemuda-pemudi kita dalam menumbuhkan minat dan bakatnya masing-masing,” kata Syaiful, Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan, mulai hari ini, dalam lima hari ke depan, Kalsel akan menyambut datangnya para peserta MTQ yang datang dari seluruh penjuru negeri, bahkan jika sesuai rundown, pembukaan MTQ akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan akan ditutup oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. 

“Mari tunjukkan adab orang Banjar dalam menyambut tamu, sehingga kesan yang mereka peroleh ketika selesai MTQ, dapat membawa harum tanah banjar ke seluruh penjuru negeri,” katanya.

Lomba tersebut diikuti puluhan peserta tingkat SMA sederajat yaitu lomba paduan suara MTQ sebanyak 13 grup yang setiap 1 grup terdiri dari 7 orang. Sedangkan untuk Deklamasi ada 6 peserta terdiri dari 3 pria dan 3 putri. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai