Atraksi Ketangkasan TNI Hingga Parade Budaya

Ist

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Murjani Banjarbaru, langsung dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Setelah upacara berlangsung, berbagai atraksi dari prajurit TNI kembali diperlihatkan, seperti ketangkasan termasuk pasukan khusus untuk melumpuhkan aksi terorisme. 

Selanjutnya, para tamu undangan juga disuguhkan parade budaya nusantara. Seperti tarian Reog Ponorogo, Madihin hingga tarian-tarian dari berbagai daerah di Indonesia.

“Atraksi ini bentuk kegembiraan bagi TNI dan juga kegembiraan bagi rakyat banua sesuai skill yang dimiliki TNI,” ungkap Sahbirin.

Selain itu, puncak HUT TNI ini juga diisi dengan parade defile dari prajurit TNI yang tersebar di seluruh wilayah Kalsel. Baik TNI AD, TNI AU dan TNI AU. Bahkan, defile juga diikuti kepolisian dari Polda Kalsel. 

Sebelum rangkaian kegiatan berakhir, dilakukan syukuran potong tumpeng oleh Gubernur Kalsel dan potongan pertama diberikan kepada Komandan Korem 101/Antasari. Biro Adpim. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai