Mudahkan Masyarakat, Pemerintah Siapkan Transportasi Menuju Venue MTQ Nasional

Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel tengah menyiapkan transportasi untuk memudahkan mobilitas masyarakat jelang kegiatan MTQ Nasional.

“Kita kedatangan bantuan bis dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dari data yang telah diterima ada 34 bis beserta supir dan operasionalnya untuk menunjang kegiatan MTQ,” kata Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah. 

Selanjutnya, bantuan 34 bis ini akan distribusikan ke masing-masing LO provinsi dan empat unit bus untuk masyarakat.

“Untuk masyarakat kita fasilitasi secara gratis yang start nya di mesjid Al-Mukaramah Martapura dan Lapangan Murjani yang tujuannya ke venue lokasi di Kiram,” ujar Hermansyah.

Disampaikan Hermansyah, ini disiapkan agar masyarakat dapat memberikan semangat kepada kafilah Kalsel, karena MTQ Nasional ini akan menjadi sejarah untuk Kalsel.

Selanjutnya, kebutuhan bus gratis akan dilihat sesuai kebutuhan. Setiap hari bus berada di dua titik untuk mengantar masyarakat ke venue MTQ dan waktunya menyesuaikan dengan kegiatan.

“Semoga ini memudahkan mobilitas masyarakat baik terkait angkutan ke acara pembukaan, penutupan, dan ke venue,” ucap Hermansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai