Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan apresiasi pelaksanaan sosialisasi tahapan pemilu dan verifikasi persyaratan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Kegiatan sosialisasi ini bagus, agar semua stakeholder mengetahui tentang demokrasi di Indonesia,” ujar Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah, Sabtu (1/10/2022).

Setelah sosialisasi di tingkat calon peserta, Heriansyah juga berharap kiranya tahapan sosialisasi selanjutnya dapat juga dilaksanakan sampai ke masyarakat.

“Sehingga lebih masyarakat dapat merasakan kegembiraan berdemokrasi,” lanjutnya.

Lanjut, Heriansyah juga menyampaikan agar pelaksanaan pesta demokrasi itu nantinya dapat meningkatkan toleransi antar bangsa.

“Kita berasal dari suku, bangsa, budaya, adat, agama boleh berbeda, tapi kita dalam satu perahu yang sama yaitu Indonesia,” sebut Heriansyah.

Pelaksanaan sosialisasi kali ini dihadiri sekaligus sebagai narasumber oleh Anggota KPU Republik Indonesia, August Mellaz. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai