Harjad Kota Banjarmasin, Gubernur Kalsel Ingin Menjadikan Kota yang Ramah dan Inovatif

Gubernur Kalsel, Sahbirin Norr diwakili Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar saat memberikan sambutan pada Puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin, Rabu (28/9/2022).

Puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin, Gubernur Kalsel menginginkan Kota Banjarmasin menjadi kota yang ramah dan inovatif.

Gubernur Kalsel yang diwakili Sekretaris Daerah Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan Kota Banjarmasin merupakan kota yang memiliki sejarah yang luar biasa dari usianya.

“Peringatan ini untuk menjadikan kota yang ramah, nyaman, inovatif dan melayani bagi masyarakatnya sebagaimana tema yang diangkat yaitu Baiman (Beriman), Bauntung (Beruntung), Batuah (Berkah Tokoh Agama),” sebut Roy Rizali Anwar, Rabu (28/9/2022).

Lanjut, Kota Banjarmasin akan terus menjadi pusat dan konsentrasi berbagai kegiatan pembangunan, perekonomian, pendidikan dan jasa.

“Hal ini tidak lepas dari kota Banjarmasin sebagai daerah dengan konsentrasi penduduk terbesar di Kalsel, untuk itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan kota kebanggaan kita ini dapat terus berbenah, tidak hanya nyaman bagi masyarakat tetapi juga bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tuturnya.

Puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya Sugiarto, kepala daerah atau ibu kota dari lima provinsi di pulau Kalimantan termasuk juga kepala daerah se-Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai