Matangkan Persiapan Kalsel Expo Jelang MTQ Nasional

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Birhasani (kanan) pada acara D’Talkshow di Studio Duta TV Banjarmasin. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan MTQ Nasional, salah satunya persiapan expo untuk membangkitkan geliat UMKM di Banua.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel, Birhasani, pada D’Talkshow dengan tema Persiapan Rangkaian Acara Expo, Pembagian Souvenir, dan Cindera Mata di Studio Duta TV Banjarmasin, Rabu (14/9/2022).

“MTQ Nasional di Kalsel merupakan event yang sangat bagus, sehingga harus dimanfaatkan semua pihak terutama untuk membangkitkan perekonomian,” kata Birhasani.

Birhasani menyampaikan, kegiatan Kalsel Expo akan digandeng bersama Bazaar MTQ Nasional yang digelar dengan secara profesional, lebih bagus dan berbeda dari biasanya, karena akan diikuti berbagai daerah di Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan dari negara tetangga.

“Kita menyediakan 182 unit stan dengan berbagai ukuran. Saat ini, Indoor telah terisi 69 persen dan outdoor 52 persen, sehingga masih ada kesempatan untuk pelaku usaha yang ingin mendaftar,” ucap Birhasani.

Selanjutnya, Birhasani menjelaskan, mengenai stan Halal food yang saat ini tengah menjadi tren nasional bahkan internasional.

“Stan halal food disediakan secara gratis sebanyak 20 stan dan saat ini sudah terisi penuh. Pemilihan halal food dilakukan melalui kurasi, antara lain produk halal food makanan, minuman dan herbal yang memiliki persyaratan dengan melampirkan sertfikat halal yg masih berlaku,” ujar Birhasani. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai