Fasilitasi Para Pencari Kerja Melalui Job Fair Online

Capt : Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti saat memberikan sambutan pada pembukaan Job Fair Online, Banjarmasin, Rabu (19/9/2022). MC Kalsel/usu.

Untuk memberikan fasilitas para pencari kerja di Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov Kalsel melaksanakan Job Fair Online 2022.

Pelaksanaan ini dilaksanakan mulai 14 hingga 17 September 2022 dan diikuti 33 perusahaan yang membuka lowongan bagi Inklusi atau lowongan bagi disabilitas maupun non disabilitas.

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Irfan Sayuti mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Kalsel.

“Melalui kegiatan ini, kami memberikan pelayanan untuk kemudahan dalam mencari kerja,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (14/9/2022).

Lanjut Ia menjelaskan, job fair online ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalsel. Sehingga memudahkan para pencari kerja agar tidak perlu lagi datang ke salah satu kota untuk mengantar lamaran.

“Cukup buka websitenya saja, mereka bisa langsung mencari perusahaan mana yang ingin dilamar,” katanya.

Irfan berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara menumbuhkan sektor ketenagakerjaan di Kalsel yang sebelumnya turun akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Koordinator Jejaring Pasar Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Sigit Ary Prasetyo mengatakan, job fair online ini merupakan salah satu terobosan dari pihaknya.

“Untuk tahun ini, Kalsel bekerja sama dengan kementerian untuk melaksanakan job fair online, dan Kalsel merupakan provinsi ke 14 dari 26 provinsi yang telah melaksanakan kegiatan ini, tentu saja kami sangat mengapresiasi seluruh jajaran Kepala Dinas di Kalsel,” pungkasnya.

Untuk mengakses website job fair online 2022 bisa melalui https://jobfair.kemnaker.go.id . MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai