Musda ke-VII PPNI, Ketua DPW Kalsel Harapkan Peningkatan Kualitas Pelayanan Perawat

Ketua DPW PPNI Prov. Kalsel, Tantawi Yauhari saat memberikan sambutan para Musda ke VII PPNI Kota Banjarmasin, Sabtu (10/9/2022). MC Kalsel/usu.

Dewan Perwakilan Daeran Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Banjarmasin gelar Musyawarah Daerah ke-VII guna mengusung gagasan yang dapat mendorong kemajuan profesi perawat.

Ketua DPW PPNI Prov. Kalsel, Tantawi Yauhari mengatakan kegiatan ini merupakan daerah yang ke enam melaksanakan musda oleh DPD di Kalimantan Selatan.

“Momentum ini haruslah kita gunakan sebaik-baiknya dalam menentukan program kerja lima tahun ke depan,” ucapnya, Banjarmasin, Sabtu (10/9/2022).

Lanjut, untuk di kota Banjarmasin jumlah anggota PPNI sebanyak 3652 orang dari 13 Rumah sakit.

Maka dari itu, pihaknya berharap pelaksanaan ini bisa menjadi wadah dalam mengeluarkan kebijakan yang nantinya memudahkan para perawat.

Selain itu, Ia berpesan agar perawat tetap terus meningkatkan kompetensinya, karena saat ini tuntutan masyarakat sangatlah kompleks.

“Apabila kompetensi perawat meningkat, maka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat bisa diberikan dengan maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, M Ramadhan menambahkan pihaknya berharap kepada PPNI Kota Banjarmasin agar terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam mensejahterakan kesehatan masyarakat di kota Banjarmasin.

“Dengan jumlah anggota yang cukup banyak ini menjadi salah satu kekuatan kita untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” pungkasnya.

Ketua umum terpilih DPD PPNI kota Banjarmasin periode 2022 – 2027 Shabis Habibi dari Rumah Sakit Ansari Saleh. MC Kalsel/usu.  

Mungkin Anda Menyukai