Lomba KTI Dalam Meriahkan MTQN XXIX

Untuk memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalsel akan menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat Pelajar (SMA/MA/sederajat).

Kepala Balitbanga Provinsi Kalsel, Muhammad Amin menjelaskan lomba KTI tingkat pelajar ini mengangkat tema “Paradigma Al-Quran di Era Milenial, antara Tantangan dan Kesinambungan”.

“Maka dari itu, lomba ini menjadi salah satu sarana para pelajar untuk mengembangkan pemikiran mereka,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (9/9/2022).

Sementara itu, Koordinator lomba KTI tingkat pelajar, Muhammad Nur menambahkan lomba ini bisa diikuti perorangan maupun kelompok, yang mana untuk kelompok maksimal tiga orang.

Lanjut, dalam perlombaan kali ini nantinya akan dilakukan penjurian dengan melibatkan tim  juri dari Balitbangda sendiri serta dari Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

Nur menjelaskan dalam penulisan KTI ini, ada beberapa unsur yang menjadi pokok penilaian yaitu kesesuaian topik yang dikemukakan dengan tema, gagasan dan pembahasan dalam KTI dan sumber informasi.

“Oleh karena itu, para peserta harus paham dengan karya tulis ilmiah yang mereka ingin buat,” pungkasnya.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lomba KTI tingkat Pelajar bisa langsung masuk ke dalam link https://bit.ly/LOMBAKTINASMTQ  MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai